[Movie Review] Bohemian Rhapsody

Don’t stop me now, I’m having such a good time
I’m having a ball
Don’t stop me now
If you wanna have a good time, just give me a call
Don’t stop me now (’cause I’m having a good time)
Don’t stop me now (yes, I’m havin’ a good time)
I don’t want to stop at all.

Pasti tau kan penggalan lirik di atas, yup Don’t Stop Me Now dari Queen, lagu yang tidak pernah mangkir dari playlist saya, mulai dari zaman download mp3 sampai ke Spotify, saya masih membutuhkan lagu itu, kalo menurut saya pribadi, lagu tersebut langsung dapat merubah mood jelek menjadi bagus secara seketika, dari males langsung menjadi segar dan bersemangat, seperti sayuran dicipratin air. Saya yakin tidak hanya saya, pasti kalian semua memiliki satu lagu terfavorit dari Queen yang mengena di jiwa dan raga kalian, saya yakin sekali.

Bagi yang ingin tahu bagaimana ceritanya si band sebesar Queen bisa terbentuk dan sebenarnya apa yang terjadi dengan Freddie Mercury di akhir usianya, semua terjawab di film biopic ini, saya termasuk orang yang hanya menikmati lagu-lagu Queen tetapi tidak tahu detail dengan histori dari Queen, dan makna dari setiap lagu yang di buatnya, tetapi saya yakin di luar sana banyak sekali fans die hard nya Queen, yang apabila menonton film ini bawaannya mau nangis terus karena terharu.

Bohemian Rhapsody

Film ini memang secara garis besar menceritakan band Queen tetapi sudut pandang ceritanya lebih di fokuskan kehidupan Freddie Mercury, karena memang dia merupakan magnet terbesar dari Queen, mulai dari tingkahnya yang ngeyeleneh dan liar, bahkan kontoversi tentang penyimpangan seksualnya, jadi hampir semua media selalu mencari berita tentang Freddie Mercury bukan karya hebatnya Queen.

Walaupun menurut saya durasi film ini agak kurang merangkum semua perjalanan karir Queen, paling tidak dahaga saya terpenuhi dengan hampir semua cast film ini, Rami Malek yang di percaya memerankan Freddie Mercury tampil luar biasa keren, dan gaya panggungnya mirip sekali dengan aslinya. Selain itu yang meranin Brian May itu mirip identik sekali loh, ko bisa mirip banget wajahnya dan rambut kribo nya.

Jujur sebelum nonton film ini saya tidak tahu menahu tentang background masing-masing personil nya, tetapi sudah sejak dulu saya selalu sudah menilai Queen itu band yang genius sekali mulai dari lirik dan musiknya, semua lagunya adalah masterpiece, jadi pas mengetahui background personilnya dari film ini, saya sudah tidak heran lagi kenapa sound-sound dari setiap lagunya sangat unik dan sangat enak di dengar.

Di film ini beberapa lagu Queen diceritakan bagaimana proses kreatif nya dalam proses perekaman lagu-lagunya, dan lagu Bohemian Rhapsody itu menurut saya keren parah proses perekamnnya, dan jika kalian ngeh ada kata Bismillah di liriknya.

Mungkin setiap band besar selalu mempunyai cita-cita ingin memiliki album banyak yang tidak selalu sama formulanya dari setiap albumnya, dan itu lah yang dilakukan oleh Queen, mulai murni Rock n Roll, lalu memasukan sedikit sound opera di Bohemian Rhapsody, dan masih banyak lagi, sehingga setiap album yang di hasilkannya selalu memiliki kejutan yang berbeda, dan mereka selalu berhasil dan disukai, karena bagian terakhir itu yang sulit diraih.

Mini Review

Saya sudah pasti akan mereview secara subjektif karena memang saya suka dengan lagu-lagu Queen, jadi saya pasti bilang film ini memberikan energi yang bagus, sama halnya dengan lagu-lagunya Queen. Pokoke keren maksimal.

Rami Malek sepertinya harus diberikan tepuk tangan yang meriah karena doi sangat berhasil membawa energi besar seorang Freddie Mercury kembali ke sebuah film biopic Queen, dan mungkin tren fashion bapak-bapak pakai singlet putih kemana-mana akan kembali muncul, dan mungkin saja saat ini di tokped sudah ada yang jual Singlet Freddie Mercury, who knows.

POKOKE,

Kalian semua harus nonton, jangan sampai nggak yah, karena memang keren. Saya yakin pagi yang belum pernah lagu Queen sama sekali setelah menonton film ini, esok harinya akan muterin terus lagu Queen sepanjang minggu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s