[Movie Review] Venom

Selamat pagiiii semuaaaaa,

Ada yang mau weekend ini mau rencana ke bioskop, saya mau bahas salah satu film superhero yang sedikit kejam, tapi kalo kenal lebih jauh, sebenarnya doi baik hati, yup dia adalahan Venom. Masih ingat kan di film atau komik spiderman, tokoh Venom ini sering muncul sebagai antagonis, terlebih ketika di film Spiderman 3 kalo tidak salah ingat, Venom seperti parasit yang bisa membuat orang yang di hinggapinya menjadi jahat, tetapi tidak di film Venom, disini kita akan tahu asal usul dan karakter asli Venom.

Satu hal yang membuat saya paling tertarik untuk menonton film ini tentu saja ketika, Tom Hardy yang di daulat menjadi pemeran utama yang memerankan Venom, hal pertama yang terlintas ketika mendengar Tom Hardy akan menjadi Venom, pasti akan menjadi superhero kejam yang super keren nih, karena apa? Karena setiap film yang dia ada di dalamnya, selalu berhasil membuat saya jatuh hati. Kalo menurut saya Tom Hardy itu tipikal aktor yang tanpa harus berbicara banyak, hanya cukup dengan tatapan matanya yang tajam sudah dapat menjelaskan karakter dia di film-filmnya, kalian ndak percaya? Coba deh nonton pas jadi Bane di film Batman, Mad Max: The Furry Road, dan pas menjadi pilot di Dunkirk, itu dia cuma matanya doang yang kelihatan, dan dialognya pun sedikit, tetapi kita semua sangat mengenal karakternya di film tersebut.

Saya sudah cukup lama mengikuti film-film Tom Hardy, mulai dari Batman, Inception, Mad Max, Dunkirk, The Revenant, dan Thinker Tailor Soldier, dan walaupun seringnya menjadi aktor pendukung, tetapi itu hanya menunggu waktu saja dia mendapatkan peran utama di sebuah film yang bagus dan besar.

VENOM

Kembali ke film Venom,

Saya baru tahu di film ini bahwa asal usul Venom yaitu berasal dari planet lain, dan spesies mereka banyak sekali bahkan memiliki nama dan kemampuan yang berbeda-beda, termasuk Venom. Mereka dapat bertahan hidup di bumi dengan menginduk di tubuh mahkluk hidup dan dapat bersimbiosis secara menyeluruh inangnya, mulai tahu apa yang dirasakan, ingatan, ataupun pikiran dari tubuh yang di hinggapinya.

Eddie Brock(Tom Hardy) yang merupakan seorang jurnalis, di tugaskan untuk melakukan interview seorang ilmuwan genius muda yang memiliki ambisi besar dalam kemajuan dunia pengobatan bernama Carlton Drake(Riz Ahmed), kalo saya melihat doi itu seperti Elon Musk, pinter, kaya raya, ambisius, dan sama-sama punya roket. Dan si Drake ini membawa spesies dari planet tempat asal usul Venom, yang kedoknya untuk penelitian, tetapi sebenarnya hanya untuk memenuhi ambisi pribadi Drake.

Awal-awal film memang agak lambat temponya, sang sutradara seperti mau membangun karakter Eddie Brock sebagai Venom, mulai ketengah sampai akhir saya sangat menikmatinya, karena Venomnya itu percampuran sadis dan lucu, dan Tom Hardy itu sangat pas sekali sebagai Venom, pas keadaan putus asa, doi benar-benar TOP BGT.

Mini Review

Alur cerita Venom sebenarnya B saja, dan agak aneh kenapa pesawatnya yang bawa spesiesnya Venom harus jatuh ke Malaysia, nggak ke Indonesia aja skalian haha, aneh. Lalu musuh utamanya Venom si Drake menurut saya auranya itu kurang saja di mata saya sebagai penjahat yang ambisius, jadi agak kurang aja jadinya. Tetapi menurut saya semua itu tertutup oleh aktingnya Tom Hardy sebagai Venom dan tentunya si Venom itu sendiri yang sangat lucu dan menyebalkan, sangat suka dengan Venom 💙 .

Jadi menurut saya Venom sangat menghibur , jadi ndak usah tuh dengerin rating IMDB atau rotten tomatoes, cukup nikmati Tom Hardy sebagai Venom.

Dan jangan keluar dulu seteleah selesai filmnya, ada 2 scene postcredit, yang kemungkinan akan menjadi benang merah menuju sequelnya Venom.

 

2 thoughts on “[Movie Review] Venom

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s