[Serial Review] Safe

Setelah menunggu cukup lama akhirnya saya berhasil mengumpulkan minat saya untuk menonton serial tv kembali, dan kali ini pilihan saya jatuh pada Netflix Tv seri berjudul Safe yang baru saja saya khatamkan semalam. Safe merupakan british drama seri yang ditulis oleh Harlan Coben, yang merupakan penulis novel misteri dan thriller. Apabila kita lihat dari penulisnya, sudah bisa kita terka bahwa alur cerita dari serial ini seperti apa, sudah pasti penuh misteri dan sepertinya akan banyak plot twist.

Safe bercerita tentang seorang dokter dan juga ayah bernama Tom Delaney (Michael C. Hall) yang baru saja kehilangan istrinya yang meninggal karena sakit dan mereka di karuniai dua putri bernama Jenny Delaney (Amy James-Kelly) dan Carrie Delaney (Isabelle Allen) , dan ternyata kematian istrinya merupakan awal dari semua teka teki misteri yang tidak sama sekali dia ketahui tentang masa lalu istrinya. Berawal dari menghilang secara tiba-tiba putrinya Jenny setelah menghadiri pesta remaja bersama pacarnya Cris Chahal dirumah teman sekolahnya.

Naluri Tom sebagai orang tua tunggal yang baru saja di tinggal oleh istri tercinta, tentu saja tidak ingin merasakan kehilangan kembali, seketika Tom di serang kepanikan luar biasa ketika mengetahui putri sulungnya Jenny belum kembali ke esokan harinya, mulai dari menghubungi polisi setempat, dan menelusuri tempat-tempat yang didatangi oleh Jenny dengan bantuan sahabatnya Pete Mayfield, ikut membantu mencarinya, tetapi seperti ditelan bumi, Jenny dan pacarnya tidak diketahui keberadaannya.

Tom perlahan mulai dapat menelusuri jejak hilangnya Jenny, dan mulai menguak satu-persatu kebenaran yang coba disembunyikan oleh orang-orang di sekitar Tom. Semenjak kejadian ini Tom menyadari dirinya merupakan orang paling asing di keluarganya sendiri karena dia tidak mengetahui sama sekali apa yang terjadi di keluarganya, mulai dari kegiatan istrinya sebagai relawan di sebuah komunitas tempat tinggalnya dan selalu mengajak kedua putrinya, dan rahasia yang dia tidak tahu yang ternyata selalu menghantui istrinya sampai dia meninggal.

Tidak hanya tentang misteri menghilangnya Jenny, ternyata setiap langkah yang di lakukan Tom dalam pencarian, membuat semakin banyak rahasia kehidupan orang-orang di sekitarnya yang terkuak dan semakin membuat resah setiap orang yang terlibat, dan yang membuat cerita Safe semakin sulit di tebak karena kita begitu banyak mendengar kesaksian dari setiap saksi yang belum tentu benar adanya.

Mini Review

Saya sangat menyukai konsep cerita serial ini, seperti menonton diktetif conan, satu persatu kebenaran terkuak dan kita tidak dapat menduga maksud dan tujuan dari setiap karakter sampai di akhir episode, dan rahasia terbesar dibungkus dengan sangat rapih dan baik oleh penulisnya, dan saya pun hanya bisa KZL karena tidak menerka dengan benar pelaku dan motifnya.

Para penggemar serial atau film thriller penuh teka-teki, Safe sangat layak untuk dinikmati diakhir pekan, karena setelah kalian menonton episode pertama, saya yakin kalian mau selesain semua episode karena penasaran yang amat sangat, seperti saya 🤣. Safe ini ada delapan episode, potongan disetiap akhir episodenya selalu membuat kita mau langsung lanjut ke episode berikutnya, teknik marketingnya oke banget deh.

One thought on “[Serial Review] Safe

  1. Pingback: [Movie Review] Searching | roburik or romulus ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s