[Movie Review] Black Panther

Salam hangat dunia!

Sepanjang pekan ini lagi-lagi Marvel Studio berhasil membuat semua orang ikut hanyut dalam riuh nya penayangan film Black Panther yang merupakan black super hero pertama yang dibuatkan khusus dalam sebuah film sendiri, Black Panther sudah tidak menjadi penyedap rasa(mecin) seperti di Civil War, dan keputusan Marvel tersebut di sambut hangat oleh hampir semua orang khususnya kaum kulit hitam negri paman sam. Marvel Studio sepertinya sangat yakin dengan memberikan kebebasan kepada sang sutradara Ryan Coogler untuk mengexplore karakter Black Panther untuk dapat menjadi idola baru bagi semua orang, dan apa yang terjadi? saya sangat suka film nya.

Sebenarnya hype film Black Panther ini sudah terdengar dari lama sebelum film ini tayang di indonesia, dan yang paling heboh tentu saja baju koko Black Panther yang memang sangat mirip seperti baju koko yang di jual di pasar tanah abang (Brother Land Market), dan tahu kah kalian sekarang semua tersedia di olshop, cari deh di tokped baju koko Black Panther, mulai dari warna putih dan hitam tersedia, sama persis dengan baju koko sang raja T’Chala, setelah jaket Dilan sekarang baju koko Black Panther, orang indonesia sungguh kreatif dalam melihat peluang, salut saya.

Black Panther

Spoiler Alert!

Dalam segi cerita sebenarnya cukup simple yaitu tentang perebutan tahta kerajaan di Wakanda, yang sangat menarik adalah Wakanda itu sendiri, karena Wakanda di gambarkan seperti kota masa depan, memiliki teknologi yang super canggih dan merupakan negri yang kaya karena ternyata Wakanda tempat dimana Vibranium itu berasal yaitu metal paling kuat di dunia, yang merupakan harta karun bagi dunia luar selalu mencari-cari untuk memanfaatkannya sebagai senjata.

Melihat Wakanda yang terdiri dari berbagai suku pedalaman afrika yang memegang teguh tradisi nenek moyang tetapi di bekali dengan teknologi super canggih, jadi kebayang kan kaya gimana kuatnya petarung dari Wakanda, saya sempat berfikir di Indonesia sudah punya modal yang besar seperti Wakanda karena memiliki banyak suku pedalaman hanya tinggal dibekali teknologi yang canggih saja, mungkin Indonesia bisa menjadi seperti Wakanda.

Saya suka dengan keseluruhan Black Panther, terlebih ketika scene action di Korea Selatan, itu sudah paket super lengkap, seperti menggabungkan tiga film, Baby Driver, James Bond, dan film superhero khas Marvel menjadi satu, ada kejar-kejaran mobil, menjadi spy, dan full action ala super hero.

Mau sedikit mengulas cast nya, saya mulai dari Black Panther (Chadwick Boseman) menurut saya sangat pas memerankan karakter ini, dan pas lagi gunain kostum nya, aih aih keren maksimal deh, menurut saya Black Panther merupakan salah satu superhero dengan kostum yang sangat keren setara dengan kostum Spiderman bahkan menurut saya lebih keren Black Panther.

Killmonger(Michael B. Jordan) ini nih karakter yang jadi musuh bebuyutannya Black Panther di film ini, dari mulai postur dan muka bengis nya tuh dapet banget, saya sampe kesel liat mukanya, dan ketika aksi laga doi keren maksimal terlebih di final scene saat duel dengan Black Panther, wohooo keren.

Selain cast lelaki, ada cast wanita seperti Nakia(Lupita Nyong’o) salah seorang spy Wakanda dan Okoye(Danai Gurira) yang merupakan jendral tempurnya Wakanda, serem ye, jendral tempurnya wanita, tapi doi memang serem sih dengan kepala botaknya dan sedikit becandaan pyshco, doi itu serem banget, asli deh, bahkan badak aja nurut sama doi, dan Okoye menjadi karakter favorit saya sepanjang film ini.

Mini Review

Bagi penikmat film superhero atau action, Black Panther dapat memberikan semua yang kalian cari, action nya keren, cast nya gokil semua, plot ceritanya walaupun sederhana tentang perebutan tahta, tetapi dikemas dengan sangat menarik, dan satu lagu nih film selera humornya lumayan tinggi, jadi asik banget saat menontonnya rame-rame bareng teman.

Jadi sempatkanlah waktu kalian untuk melihat aksi Black Panther, perpaduan teknologi, tradisi, aksi-aksi keren dan gila, dan tentunya lucu dan menghibur.

Wakanda Forever!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s