[Movie Review] Darkest Hour

Diantara kalian pasti sudah ada yang pernah menonton Dunkirk karya Christhoper Nolan yang ada Harry Style nya, tetapi mungkin kita orang awam yang tidak mendalami sejarah Inggris, pasti tidak tahu siapa sih yang memutuskan agar seluruh warga sipil mengerahkan kapal nya untuk mengevakuasi tentara Inggris yang terjebak di Dunkirk, semua jawabnya ada di film Darkest Hour. Dan satu lagi film yang mungkin masih terhubung dengan Darkest Hour yaitu film The King Speech yang aktor utamanya Colin Firth dan doi dapat award best actor di Oscar untuk perannya tersebut, nah pada masa King Geroge VI ini lah Winston Churchill di angkat sebagai perdana mentri.

Darkest Hour

DH4

Wisnton Churchill (Gary Oldman) merupakan sosok yang sangat kontrovesial di mata politikus Inggris karena terkenal memiliki argumen yang tajam, memiliki gaya hidup yang tidak sehat, dan tempramen yang tinggi, sehingga dikalangan politisi banyak yang tidak menyukai karakternya bahkan cendrung meragukan kemampuan dalam pengambilan keputusan.

DH7

Winston Churchill diangkat menjadi perdana mentri disaat yang sangat buruk, karena Inggris di saat itu sedang terdesak oleh Hitler dengan Nazi nya sedang gencar-gencarnya ingin menguasai seluruh Eropa, dan bahkan sebagian besar negara-negara besar Eropa sudah ditaklukan. Churchill dihadapkan pada keputusan sulit, mulai dari pengambilan keputusan untuk membantu sekutu, memikirkan opsi perdamaian, menyatukan suara seluruh anggota parlemen untuk menghadapi keadaan genting tersebut, dan juga memikirkan strategi agar selalu meminimalisir kematian akibat perang dunia kedua tersebut. Kebayangkan kan jika kita di posisi Churchill, mungkin bisa gila mendadak memikirkan semua itu, dan kemampuan terbaik Churchill menurut saya adalah The Power Of Word, yang setiap kata yang dia ucapkan bisa menggerakan apapun.

dh9.jpg

Seperti kata orang tempo doloe, setiap lelaki hebat pasti ada wanita hebat dibelakangnya yang selalu mensupportnya, nah Clementie Churchill (Kristin Scott Thomas) istri tercinta Winston Churchill ini seperti penawar racun yang bisa mentralisir semua keburukan Winston Churchill dan mengeluarkan kemampuan terbaik dari Churchill dan selalu ada di sisinya di dalam keadaan apapun, salut deh.

DH1

Dan satu lagi yang menarik adalah Elizabeth Layton (Lily James) yang merupakan sekertaris Winston Churchill di saat dia menjadi perdana mentri, dia mungkin orang yang sangat mengerti bagaimana karakter Churchill dalam pekerjaannya setelah keluarganya, dan disini Lily James cantik sekali dengan sentuhan vintage dan elegan.

DH5.jpg

Hampir saja terlewat, film Darkest Hour ini merupakan besutan Joe Wright, saya sudah cukup familiar dengan karyanya melalui film drama Antonement dan Pride and Prejudice dan kedua film tersebut di bintangi oleh si cantik Kiera Knightly, dan pada Darkest Hour saya sedikit merasakan kemiripan dalam hal pemilihan musiknya dengan filmnya yang sudah saya tonton, tetapi yang pasti dia sangat berhasil memberikan panggung yang megah untuk Gary Oldman, dan menurut saya Gary sangat berhasil dalam memanfaatkan perannya.

My favorite quotes from Darkest Hour

“When will the lesson be learned? You cannot reason with a tiger when your head is in its mouth!”

“Will you stop interrupting me while I am interrupting you! “

Mini Review

Kita semua suatu saat pasti menjadi pemimpin entah dalam keluarga kita ataupun di manapun, dan tentu saja setiap pemimpin harus mempunyai kemampuan pengambilan keputusan yang bijak, nah mister Winston Churchill ini salah satu tokoh yang bisa kalian pelajari bagaimana seorang pemimpin yang baik dalam mengambil keputusan.

Walaupun film ini merupakan politikal drama, tetapi plot dan cerita sungguh tidak membosankan dan Gary Oldman benar memberikan penampilan yang saya rasa patut mendapatkan semua award untuk aktor terbaik di 2017, saya sangat yakin kalian pasti menikmatinya.

Ndak percaya dengan akting Gary Oldman sebagai Winston Churchill memang keren maksimal, nih tak kasih tahu award yang sudah dia terima sampai hari ini.

Never Give Up

Winston Churchill is Gary Oldman

Never Give In

PS : Semua gambar berasal dari account twitter DarkestHour .

4 thoughts on “[Movie Review] Darkest Hour

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s