[Movie Review] Three Billboards Outside Ebbing, Missouri

Awalnya ketika membaca judul nya tidak terlalu membuat saya tertarik untuk menontonnya, tetapi setelah mendengar banyak sekali yang memberikan komentar-komentar positif pada akhirnya saya memutuskan untuk menonton film ini. Sempat berfikir apa sangkut pautnya tiga billboard dengan keseluruhan film ini, dan ternyata ketiga billbord ini lah yang menjadi benang merah dan awal konflik yang terjadi di film ini, unik yah bagaimana cara film ini mengangkat konfliknya.

Saya akan sebisa mungkin tidak terlalu menebarkan terlalu banyak spoiler, karena menurut saya film ini benar-benar sangat bagus dan sangat simple dengan ceritanya yang sederhana tetapi bermakna sangat dalam, sehingga sangat mudah di cerna oleh orang awam sekalipun.

Three Billboards Outside Ebbing, Missouri

Semua berawal ketika seorang ibu bernama Mildred Hayes (Frances McDorman) yang merasakan kegundahan dan kemarahan maksimal akibat putri tercintanya ditemukan meninggal dan merupakan korban pemerkosaan, dan sudah tujuh bulan berlalu dia menunggu dengan sabar hasil progress investigasi kepolisian setempat terkait kasus putrinya tersebut tetapi hasilnya nihil besar.

Akibat kesal dengan progres kasus kematian anaknya, Mildred menyewa tiga papan iklan besar untuk mengingatkan semua orang terutama kepolisian setempat bahwa pelaku pembunuh dan pemerkosa putrinya belum tertangkap. Tiga papan iklan tersebut di pasang berurutan agar semua orang yang lewat dapat membacanya bertuliskan, “RAPED WHILE DYING”, “AND STILL NO ARRESTS?”, dan “HOW COME, CHIEF WILLOUGHBY?” , ketiga papan iklan tersebut sentak membuat heboh satu kota dan tentunya membuat kepolisian kebakaran jenggot.

Sementara Sheriff Bill Willoughby (Woody Harrelson) bersimpati atas apa yang menimpa putri Mildred dan mencoba menenangkannya, dan dia pun sampai menceritakan rahasia tentang penyakit kanker yang mengrogotinya kepada Mildred, dilain sisi officer Jason Dixon (Sam Rockwell) justru sangat marah oleh ulah Mildred tersebut yang menurutnya sudah tidak menghargai kepolisian lagi, dan dia justru terus mendesak pemilik jasa penyewaan iklan tersebut agar segera menurunkannya.

Konflik demi konflik bermunculan akibat pemasangan papan iklan tersebut, dan semakin membuat frustasi semua pihak, bahkan hal tersebut berdampak terhadap kehidupan semua orang, apakah pengaruh dari ketiga papan iklan tersebut akan menyelesaikan kasus putri Mildred? Lanjut ditonton saja yah.

Mini Review

Plot cerita yang ditawarkan oleh Three Billboards Outside Ebbings, Missouri sangat fresh dan juga sangat menarik, dengan memilih sebuah papan iklan sebagai benang merah semua konflik yang muncul dan dapat mengubah kehidupan setiap orang yang terlibat.

Akting Frances McDormand luar biasa keren, sebagai ibu yang frustasi karena kasus putrinya tidak kunjung terpecahkan, dia sangat berhasil menggambarkan kondisi seorang ibu yang menuntut keadilan sedih, frustasi, depresi, tetapi tetap pantang menyerah memperjuangkan keadilan untuk putrinya.

Dan satu lagi yang sangat mencuri perhatian adalah akting Sam Rockwell sebagai officer Dixon, dia benar-benar gila dalam menggambarkan polisi yang emosinya meledak-ledak dan tak di sangka dia juga keren ketika harus berakting simpati, keren deh pokoknya.

Selamat menonton yah semua, ini film yang unik dan keren loh, jadi jangan sampai dilewatkan.

Ps: semua gambar berasal dari account twitter resmi 3Billboards.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s