[Serial Review] The Crown

Pada saat pertama menonton serial The Crown wah rasanya senang campur kaget, senang karena akhirnya ada lagi drama bertemakan kerajaan inggris raya dan dikemas dengan sangat serius, dan yang membuat kaget adalah bukan produksi BBC melainkan Netflix, salut untuk Netflix yang berani mengambil tema tentang autobiografi Queen Elizabeth II dan segala detail permasalahan yang ada di kerajaan monarki tersebut.

Entah kenapa saya selalu suka dengan film drama yang asalnya dari inggris raya terlebih drama yang berlatar tempo doloe, selau menyenangkan melihat kastil-kastil besar khas inggris raya, dengan taman yang super cantik dan tertata rapih, dan old fashion style yang selalu membuat saya jatuh hati.

The Crown

Spoiler Alert

Sebelum saya bercerita lebih panjang, bagi yang tidak suka serial atau film drama lebih baik urungkan niat anda untuk mencoba menonton serial ini sebelum anda menjadi gila karena bosan.
Queen Elizabeth II

Ada yang masih belum mengenal Queen Elizabeth II? Beliau ini merupakan putri pertama dari King George VI, siapa lagi King George VI ? Beliau itu satu-satu nya raja yang gagap, mudahnya apabila kalian sudah menonton atau mendengar film King Speech yang mengantarkan Colin Firth mendapatkan Oscar sebagai aktor terbaik di ajang tahunan tersebut, nah dia itu King George VI dan sedangkan The Crown ini menceritakan autobiografi nya putri pertama dari King George VI dan beliau masih hidup sampai tulisan ini di buat simplenya Queen Elizabeth II merupakan ibu dari Pangeran Charles, suami nya mendiang Lady Diana yang meninggal naas karena kecelakaan mobil di perancis yang sempat membuat dunia berduka karena kehilangan sosok yang sangat di cintai. Dan apabila masih ada yang bertanya siapa Pangeran Charles, dia itu ayahnya Pangeran William yang menikah dengan Kate Middleton, dan juga ayahnya Pangeran Harry yang baru saja menghebohkan dunia karena bertunangan dengan aktris amerika Meghan Markle. Riweh juga yah jelasin silsilahnya.

Berhubung saya pernah menonton film Kings Speech saya sudah memiliki gambaran siapa sih Queen Elizabeth II, dan pada serial ini sangat detail di ceritakan kehidupan pribadi Queen Elizabeth II mulai dari dia di percaya untuk meneruskan tahta kerajaan sepeninggal King George VI, selain itu pada serial ini saya menjadi mengerti peran Kerajaan inggris terhadap pemerintahan yang di jalankan oleh perdana mentri Winston Churchill pada masa itu.

Winston Churchill

Winston Churchill merupakan tokoh yang sudah tidak asing di telinga saya, tetapi saya baru tahu betapa luar biasanya tokoh ini bagi Inggris raya, bahkan film autobiography sudah di buat tahun ini yang langsung di perankan oleh aktor kawakan Inggris Gary Oldman berjudul ‘Darkest Hour’, tetapi sayangnya film nya belum ada tanda-tanda masuk ke indonesia, semoga saja masuk yah. Dan pada serial ini tokoh Churchill diperankan oleh John Lithgow, yang menurut saya keren sekali aktingnya.

Churchill merupakan tokoh yang berhasil membantu Inggris melewati perang dunia ke dua, yang sudah sangat banyak mempengaruhi kehidupan di Inggris. Selain sebagai politikus dia merupakan seorang penulis, banyak dari karyanya yang berhasil mendapatkan pernghargaan internasional, tidak hanya itu hobi nya dalam melukis yang pada awalnya hanya untuk mengurangi rasa depresinya sebagai politikus telah memberikannnya kesenangan baru dan telah menghasilkan puluhan lukisan dalam setahun, benar-benar luar biasa nih orang.

Mini Review

Serial ini benar-benar memberikan gambaran detail terhadap sejarah kerajaan inggris di masa Queen Elizabeth II, tidak hanya tentang peran kerajaan tetapi konflik yang ada di dalam kerajaan tersebut yang coba di tuangkan dengan sangat elegan, mulai dari konflik Queen Elizabeth II dengan adiknya Margaret, dan konflik ratu dengan suaminya Pangeran Philips, dan tentunya konflik antara kerajaan dengan pemerintah yang tidak banyak orang tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Takjub dengan cinematography The Crown, walaupun ini hanya serial tetapi di garap dengan sangat serius mulai dari aktor dan aktris yang aktingnya kece badai, kastil-kastil besar khas kediaman bangsawan Inggris, taman dengan pemandangan yang sangat menyegarkan mata, pakaian yang elegan, dan tentunya kendaraan yang jadul tetapi sangat berkelas, aduh rasanya mau segera berkemas dan pindah ke Inggris.

Menyaksikan The Crown memberikan saya dua keuntungan, selain dapat menikmati serial drama berkualitas, saya juga dapat mempelajari sejarah dengan cara yang menyenangkan karena sudah di kemas dalam sebuah serial, thanks Netflix.

Jadi yang suka dengan drama kolosal yang elegan dan di kemas dengan sangat baik, luangkan lah waktu kalian untuk menonton The Crown, selamat menonton, kebetulan season dua baru saja keluar, jadi saya mau marathon lagi, yuk mari.

Advertisements

2 thoughts on “[Serial Review] The Crown

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s