[Movie Review] Wonder

Jumat malam ketika kaki mau beranjak pulang, seketika hujan deras menyambut dengan gembira tanpa sungkan, mau pesan ojol sudah terlambat, akhirnya saya memutuskan nangkring di bioskop, dan kebetulan film Wonder baru naik layar, jadi langsung saja saya beli tiketnya dan bersemedi selama dua jam.

Ada yang sudah pernah melihat trailer film Wonder? Saya sudah, dan merasa takjub, jujur saya sangat penasaran dengan film nya, kenapa penasaran? Karena plot ceritanya yang tidak biasa dan film ini diangkat dari sebuah novel terlaris di negri paman sam.

Wonder

Tentang Apa Sih Wonder?

Jadi, Wonder bercerita tentang keluarga yang memiliki anak kedua bernama August Pullman (Auggie)  yang berwajah buruk rupa akibat mengalami operasi sebanyak 27 kali di saat bayi karena penyakit yang di alaminya di saat lahiran, operasi agar bisa bernafas, operasi agar bisa melihat, dan masih banyak lagi operasi yang harus di alaminya, sehingga menyebabkan wajahnya menyeramkan.

Kedua orang tua Auggie yang selama ini memutuskan untuk menerapkan pendidikan melalui home schooling yang diajarkam langsung oleh ibunya sendiri dan tak pernah berinteraksi oleh dunia luar, pada akhirnya memutuskan bahwa Auggie perlu masuk ke sekolah umum dan berinteraksi dengan anak seumurannya.

Dan di mulai lah tahap perjuangan baru untuk Auggie dan keluarganya mulai dari masalah teman sekolah yang menjaga jarak dengan Auggie karena menganggap sebagai wabah sampai masalah kecemburuan anak pertama kepada Auggie karena merasa perhatian kedua orang tuanya selalu kepada Auggie mulai dari bayi sampai sekarang.

The Cast

August Pullman di perankan oleh anak berbakat Jacob Tremblay, bagi sudah menonton film The Room yang sempat memenangkan Oscar di dua tahun lalu, pasti sudah tahu siapa Jacob, disini aktingnya tetap luar biasa keren, bagaimana tertekannya dia selalui di hindari oleh orang-orang.

Ibu August yang di perankan Julia Roberts benar-benar menggambarkan kekuatan dan rasa kasih sayang seorang ibu dalam mengjadapi takdir seberat apapun yang di alaminya akan selalu bisa di hadapinya. Ayah August yang di perankan oleh Owen Wilson, pasti pada ingat kan siapa dia, si hidung bengkok yang selalu mendampingi Jackie Chen di film-film nya, dan disini dia menjadi ayah yang lucu dan tahu bagaimana menghadapi situasi yang berat, bahkan saya pun belajar banyak dari karakternya di film ini sebagai ayah, dan ada juga kakaknya August bernama Via yang di perankan oleh Izabela Vidovic yang memberikan sudut pandang berbeda bagaimana perasaan seorang kakak yang mempunyai adik yang memiliki kekurangan fisik.

Mini Review

Menurut saya ini merupakan film keluarga terbaik di tahun 2017, banyak sekali faedah coba di tawarkan oleh film ini. Bagaimana kita memposisikan diri kita apabila melihat orang yang memiliki kekurangan, perasaan yang saya rasakan setelah menonton film ini adalah lucu, sedih, bangga, sangat-sangat menginspirasi diri saya untuk menjadi orang yang lebih baik.

Saran saya apabila kalian mau nonton, bawalah tissue yah, bukan kenapa-kenapa takut kalian nangis di tengah jalan, karena memang filmnya akan sangat menyentuh hati nurani kalian, tetapi bagi yang nggak punya hati nggak usah bawa tissue. Saya sampai melihat kanan dan kiri, apakah hanya saya yang mewek, ehh ternyata kanan sama kiri saya juga ngusap-ngusap matanya hahaha.

Segera lah nonton bareng keluarga, ini film yang sangat berfaedah, lucu, sedih, hangat, dan sangat menyentuh hati kalian yang sudah kaku oleh kehidupan ini.

Tontonlah wahai para penonton!

Advertisements

2 thoughts on “[Movie Review] Wonder

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s