[Movie Review] Coco Yang Membuat Hati Meleleh Dan Mata Berbinar

Dalam rangkaian long weekend, saya dan keluarga memutuskan umtuk menonton film Coco, karena menurut angin yang  beredar  di socmed bahwa film ini sangat bagus, bahkan hampir semuanya memberikan nilai 9/10 , sangat Wow yah nilainya, jadi semakin penasaran buat nonton bareng si krucils secara ini film animasi yang mempunyai faedah.

COCO

Spoiler Alert!

Coco bercerita tentang seorang anak lelakibernama Miguel yang tinggal bersama keluarga besarnya dan dia sangat menyukai musik dan bercita-cita menjadi musisi, tetapi justru berkebalikan dengan dirinya keluarga besarnya sangat membenci musik atau apapun yang berkaitan dengan musik, sehingga membuat Miguel patah semangat.

Semangat Miguel untuk bermain musik yang sempat sirna, kembali terbakar ketika secara tidak sengaja Dante anjingnya menjatuhkan figura foto nenek buyut bersama kakek buyut yang gambar bagian kepalanya tersobek dan ada bagian foto yang sengaja di lipat agar tidak terlihat kakek buyut sedang memegang gitar.

Dan ketika pada perayaan hari kematian, Miguel pergi ke makam seorang musisi legendaris di desanya, dia mencoba mengambil gitar yang di pajang di makamnya karena sama dengan yang berada pada foto nenek buyutnya, dan ketika mengambil gitar tersebut keajaiban terjadi, dia menjadi arwah dan menjadi bagian dari arwah yang hidup di dunia orang meninggal, di sana Miguel bertemu dengan keluarga besarnya yang sudah meninggal termasuk dengan nenek buyutnya Mama Imelda.

Dan untuk mengambilakan Miguel ke dunia orang hidup, dia harus mendapatkan restu dari salah satu keluarganya yang berada di dunia orang meninggal, apabila dia tidak kembali sampai dengan ke esokan harinya maka Miguel akan menjadi bagian dari dunia orang meninggal dengan kata lain dia akan meninggalkan dunia orang hidup.

Tetapi ketika dia bertemu dengan nenek buyutnya yaitu Mama Imelda, Miguel di berikan syarat apabila ingin kembali ke dunianya dia tidak boleh bermain musik kembali, dan hal tersebut lah yang membuat dirinya marah dan melarikan diri  untuk mencari restu dari anggota keluarga nya yang lain yaitu kakek buyutnya yang merupakan seorang musisi, dan pasti akan merestuinya untuk menjadi musisi seperti dirinya, dan dari situlah petualangan seru Miguel di dunia orang meninggal mencari kakek buyutnya.

Mini Review

Saya sangat suka dengan Coco, jatuh cinta dengan plot ceritanya, karakternya benar-benar pas, dan lagu-lagunya sangat mudah terngiang-ngiang di telinga anak-anak sampai orang dewasa, dan yang membuat terlihat segar adalah tentang kebudayaan mexico yang coba di tampilkan pada film ini menjadi sesuatu yang baru untuk dunia animasi, mudah-mudahan nextnya Disney atau Pixar bisa coba menampilkan kebudayaan indonesia, ngarepdotcom.

Saya dan keluarga sangat menikmati film Coco ini walaupun krucils awalnya agak ngeri ketika karakter tengkorak mulai muncul, tetapi ketika di berikan penjelasan mereka sangat menyukainya dan mulai tertawa, dan ketika krucils tertawa di situlah para orang tua mewek melihat endingnya, aduhhh bener-bener bikin baper, sangat touching sekali karena pesan moralnya tentang keluarga. Sekali lagi Pixar sudah berhasil membuat hati saya meleleh dan mata berbinar.

Dan banyak yang bertanya ko nggak ada suaminya mama coco, ini nih family tree keluarga rivera biar lebih jelas.

Hal yang sangat di sayangkan pada film Coco adalah penayangan short film Disney si Olaf dari Frozen yang lumayan lama hampir setengah jam di awal film, nggak ngerti maksudnya apa harus di embbed di film Coco, yang malah bikin jelek bagi saya yah, bagi si krucils si mereka seneng melihat Olaf, Elsa, dan Anna.

Selamat menonton wahai para penonton!

Advertisements

2 thoughts on “[Movie Review] Coco Yang Membuat Hati Meleleh Dan Mata Berbinar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s