[Movie Review] Murder On The Orient Express

Saya mungkin salah satu dari banyaknya orang yang tidak sabar akan penayangan film Murder On The Orient Express yang merupakan film adaptasi based on novel karya Agatha Christie, dan entah kenapa tanggal tayang di indonesia jauh lebih terlambat di banding di luar negri, apa mungkin karena ada JL, maybe yes maybe no, bahkan saya sampai sempat membuang waktu untuk membuat sketsa terlebih dahulu wajah Hercule Poirot yang merupakan karakter utamanya, hanya untuk sekedar menghibur diri sendiri.

Upps mohon maaf karena sudah menghancurkan imajinasi kalian tentang tokoh Hercule Poirot dengan gambar diatas, harap maklum masih taraf belajar. Yuk lanjut ke review filmnya, berhubung saya sangat suka dengan novelnya ada kemungkinan penulisan saya bersifat subjektif, tetapi saya akan tetap mencoba objektif.

Murder On The Orient Express

Sudah pada tahu belum sutradara yang menggarap film ini dan sekaligus berperan sebagai Hercule Poirot? Doi namanya Kenneth Branagh, pasti sudah tidak asing kan di telinga kalian, bagi yang masih bertanya yang mana sih orangnya, itu tuh yang jadi kapten kapal di film Dunkirk, sudah inget kan? Misalkan masih belum inget browsing saja yah.

Bagi yang belum pernah membaca novelnya saya akan coba bercerita sedikit plotnya, jadi di dalam perjalanannya untuk memenuhi panggilan tugas ke London, Hurcule Poirot menaiki kereta Orient Express yang merupakan kereta mewah dan berkelas, nah di dalam perjalanan dari Istambul menuju ke London, kereta tertahan oleh longsor salju sehingga tidak dapat melanjutkan perjalanan sampai datang bantuan untuk membersihkan jalur kereta yang tertimbun salju, dan tidak hanya musibah itu, ternyata malam sebelum longsor salju terjadi, sudah terjadi pembunuhan terhadap salah satu penumpang, dan dari sanalah teka-teki pembunuhan yang sangat rumit di mulai.

Hurcule Poirot

Saya sudah jatuh cinta pada Hurcule Poirot sejak pertama membaca novel nya, karakter digambarkan dengan sangat unik dan sangat berkarakter kuat, memiliki kepala lonjong seperti telur dan memiliki pengamatan yang sangat tajam, entah kenapa kepalanya seperti telur, apa karena dia suka ngemilin telur rebus mungkin, hati-hati bisulan Rot, dan mungkin saja dalam proses casting susah kali yah mencari aktor kualitas bagus tetapi kepalanya seperti telur bentuknya, jadilah Kenneth Branagh sendirilah yang mengambil alih peran tersebut walaupun kepalanya tidak seperti telur, dan ternyata akting nya sebagai Poirot sangat membuat saya kagum, mulai dari aksen berbicaranya, ekpresi wajahnya, dan penampilannya sesuai dengan yang saya bayangkan di novel, tetapi untuk yang versi film karakternya sedikit lebih lucu di banding novel, tetapi penempatan jokes nya pas dan tidak berlebihan.

Mini Review:

Tiga alasan kalian harus tonton Murder On The Orient Express.

The Cast

Para pemeran yang ikut meramaikan film ini benar-benar memiliki nama besar di dunia perfilman hollywood, mulai dari Johnny Deep, Penelope Cruz, Judi Dench, Willem Dafoe, Leslie Odom Jr, dan Daisy Redley. Dengan segambreng nama-nama beken tersebut, bisa di jamin kualitas akting yang coba di tampilkan di film ini pasti tidak sembarangan, bahkan dapat melebihi ekspetasi penonton.

Cinematography

Sejak pertama film ini dimulai kita sudah disajikan view yang sangat indah mulai dari bangunan-bangunan lama yang megah sampai dengan pemandangan alam yang sangat indah. Selain itu, cara pengambilan gambarnya juga sangat artistik dan elegan, dan yang membuat saya sangat menikmatinya adalah film ini di tampilkan secara wide screen jadi semakin memanjakan mata para penonton.

Plot Kejutan

Mungkin bagi yang sudah membaca novelnya pasti bertanya-tanya apakah akan sama persis atau tidak dengan di novel, nah ini yang menarik karena ada beberapa plot cerita yang di berbeda, tetapi bukan berarti film ini menjadi mengecewakan, justru menurut saya perbedaan beberapa plot tersebut menambah warna baru pada cerita film nya dan membuat film ini semakin intens.

Review saya terhadap film ini hanya tiga kata saja “Classy, Elegant, dan Masterpiece”.

Jadi tontolah wahai para penonton.

4 thoughts on “[Movie Review] Murder On The Orient Express

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s