[Serial Review] Stranger Things 2

Stranger Things is Back!

Saya termasuk orang yang kangen dengan kelanjutan aksi  empat bolang (bocah petualang) yaitu Mike, Will, Dustin, dan Lucas yang selalu penasaran dengan hal-hal aneh. Kali ini mereka kembali di season kedua, dengan cerita yang lebih seru dan ada karakter baru yang semakin membuat cerita lebih seru.

Flashback

Sebelum saya kupas (buah kali ahh di kupas) cerita di season dua, lebih baik kita flashback terlebih dahulu untuk sekedar menyegarkan ingatan agar lebih afdol. Masih hangat di ingatan saya di season satu yaitu Will berhasil di temukan dan kembali ke keluarga nya dan dalam usaha menyelamatkan Will tidak lepas berkat andil besar kemampuan psychokinetic yang di miliki Eleven yang merupakan objek penelitian yang kabur dari Hawkins Lab. Dan di saat akhir cerita season satu Eleven mengorbankan dirinya termakan oleh monster bernama Demogorgon (penamaan dari Mike dan teman-temannya) dari Upside Down World (dunia jungkir balik).

Will yang sudah kembali kerumahnya pada adegan akhir terlihat sedang memuntahkan sesuatu mahluk kecil dari mulutnya, yang entah mahluk apa.

Stranger Things 2

Spoiler Alert !!!

Nah setelah sedikit flashback, yuk kita kupas semua yang ada di season dua ini, mulai dari monster Demogorgon, kisah cinta monyet Eleven dan Mike, cinta malu-malu tapi pengen antara Jonathan dan Nancy, dan karakter baru yang hadir di season dua.

Demogorgon

Pertama kita bahas mulai dari mahluk aneh yang pernah muncul di season satu yaitu  Demogorgon, tetapi di season dua ini ternyata kita disuguhkan suatu cerita yang menarik tentang monster ini.

Dustin yang secara tidak sengaja menemukan mahluk kecil aneh di rumahnya dengan segala rasa penasarannya segera memelihara mahkluk tersebut dan diberi nama Dart. Dart secara mengejutkan berkembang dari mahluk kecil yang seperti katak  berevolusi menjadi mahluk yang menyeramkan dengan kepala menyerupai Demogorgon tetapi dalam ukuran lebih kecil hanya dalam tempo waktu singkat dan memakan segala makanan termasuk kucing kesayangan orang tua Dustin.

Di season dua juga diceritakan peranan dari Dart/Demogorgon di dunia jungkir balik, mau tau perannya? Nonton saja sendiri yah.

Cinta monyet Mike dan Eleven

Pada season dua kisah cinta monyet kedua muda mudi ini kembali menjadi magnet tersendiri yang selalu menarik, di season kedua ini Mike yang masih tidak bisa move on dari ditelannya Eleven oleh monster, sehingga tiap malam selalu menghubunginya melalui radio dan wajahnya selalu murung, Mike benar-benar dibuat patah hati dengan akhir cerita season satu.

Sedangkan Eleven yang pada musim satu sudah hilang atau lenyap termakan oleh monster dari dunia jungkir balik, tiba-tiba di season ini Eleven berhasil selamat dan dapat menemukan jalan untuk kembali ke dunia nyata dan tak di sangka-sangka dia bertemu dengan sherif Hooper  dan karena Hooper tidak ingin Eleven kembali terancam kembali, Hooper menyembunyikan Eleven di rumah miliknya di tengah hutan dan menyembunyikan Eleven dari teman-temannya.

Eleven dimusim kedua ini lebih banyak berpetualangan sendiri untuk mencari siapa dirinya sebenarnya dan dari mana dia berasal, dan yang membuat kaget ketika dia di pertemukan oleh saudara perempuannya, penasarankan dengan  saudaranya, apa dia mempunyai kemampuan seperti Eleven atau tidak? nonton saja sendiri yah.

Cinta malu-malu Kucing Jonathan dan Nancy

Di musim kedua, mereka berdua kembali dekat tapi sebatas teman walaupun hati mereka masing-masing sudah sangat ingin berontak untuk mengatakan rasa cintanya.

Nancy yang masih merasa bersalah karena berbohong dengan orang tua Barb, meminta bantuan Jonathan untuk menemaninya menemui ditektif yang sedang menyelediki kematian Barb yang pada musim pertama sudah meninggal karena serangan monster.

Nahhhh ini bagian terlucu dari hubungan mereka, ditektif yang mereka temui di sini berusaha menjadi makcomblang mereka berdua, apakah berhasil usahanya? Nonton saja sendiri yah.

Karakter baru di musim kedua

Bob Newby

Bob merupakan merupakan salah satu karakter favorit saya di musim kedua ini, selain dia bisa menjadi bagian dari keluarga Will, dan dia dapat menempatkan posisinya sebagai Will yang selalu di bully sebagai zombie boy, karena pernah di anggap meninggal karena menghilang.

Akhirnya ibunya Will memiliki pegangan hidup kepada seseorang pria setelah perjuangannya pada musim pertama yang semua beranggapan dia ibu yang sudah gila karena anaknya menghilang. Tetapi biasanya cinta tidak harus saling memiliki, apakah hubungan mereka berdua akan berakhir sampai ke jenjang pernikahan? Nonton saja yah.

Dr Owens

Setelah trauma dengan dengan sifat psycho Dr Banner dari Hawkins Lab pada musim pertama, tentu saja saya langsung suudzon pada Dr Owens yang menangani keanehan yang timbul pada diri Will akibat terperangkap di dunia jungkir balik.

Tetapi tuduhan saya ternyata salah besar, dia bukan dokter pyscho pada musim pertama, dia karakter yang berbeda dan dia juga membantu untuk menyembuhkan Will dengan tulus.

Billy dan Max

Nah ini dia dua kakak beradik dari lain ibu, yang juga karakter baru di musim kedua, Billy yang selalu meluapkan amarahnya ke Max adik perempuannya, karena selalu di perlakukan keras oleh ayahnya. Apabila pada musim pertama saya sangat gondok dengan Steve karena sifatnya, di musim kedua saya anugrahkan rasa gondok saya ke Billy, karena ya memang ngeselein sangat nih orang hahaha.

Max adalah anggota baru empat bolang, dia yang selalu di tolak oleh Mike ketika bergabung dengan Dustin dan Lucas karena dia masih belum bisa move on dari Eleven dan tidak menginginkan anggota tambahan selain Eleven. Apakah akhirnya Max dapat di terima oleh Mike untuk bergabung dengan para bolang? Tonton saja ya.

Mini Review

Saya rasa musim kedua jauh lebih seru dibanding dengan musim pertama karena lebih banyak aksi di bandingkan memecahkan misteri yang agak lamban temponya pada musim pertama.

Bahkan yang tadinya karakter saya tidak suka pada musim pertama bisa berubah menjadi karakter yang di sukai, contohnya si Steve yang menjadi baby sitter para bocah petualang, bahkan saya bisa anugrahkan sebagai baby sitter of the year.

Pada awalnya saya tidak terlalu ekspetasi besar dengan pada musim kedua ini, karena di musim pertama Stranger Things benar-benar membuat saya terkesima dengan alur ceritanya, dan ternyata alur cerita dan penambahan karakter pada musim kedua membuat saya semakin menyukai Stranger Things.

Tontonlah wahai para penonton!

10 thoughts on “[Serial Review] Stranger Things 2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s