Manners Maketh Man ala Kingsman 

     Manners Maketh Man merupakan pesan sakti film Kingsman yang terngiang-ngiang di kepala saya, Kingsman mengajarkan bahwa cara bersikap dan berprilaku seorang pria  yang menentukan pria tersebut pantas disebut sebagai gentleman (pria sejati) atau tidak, berat yah bahasannya hehe. Sebenarnya konteks man tersebut dapat juga berarti  human atau manusia di kehidupan sehari-hari karena memang jargon tersebut sudah ada sejak dahulu kala di inggris raya dan di terapkan di semua kalangan.

     Sudah tahu kan sequel dari Kingsman yang berjudul Kingsman The Golden Circle sedang beredar di seluruh teater di indonesia mulai minggu ini. Eggsy (Taron Egerton) bersama Merlin (Mark Strong) kembali beraksi menumpas kejahatan dengan cara yang elegan dan sexy, plus ada kabar gembira yang di berikan oleh sutradara Matthew Vaughn di sequel ini yaitu di hidupkannya kembali karakter Harry Hart (Colin Firth) yang sebelumnya pada film pertama terkena tembak di salah satu matanya dan di beritakan sudah meninggal, wah senangnya aktor favorit saya kembali dan ikut meramaikan The Golden Circle.

     Pada sequel ini para agent Kingsman berhadapan dengan penjahat cantik, sexy, dan super evil bernama Poppy Adams (Julianne Moore) yang berhasil meluluhlantahkan markas Kingsman yang berada di london dan berhasil menciptakan ancaman baru untuk seluruh dunia. Dengan hancurnya markas Kingsman, para agent Kingsman pergi menuju ke negri Paman Sam untuk bertemu dengan organisasi mata-mata sekutu bernama Statesman untuk dapat ber-afiliasi menghentikan kekacauan yang coba diperbuat Poppykarena Kingsman tahu betul bahwa tidak mungkin untuk menyelamatkan dunia sendirian.

     Selalu ada yang menarik dari Kingsman sejak film pertama yaitu karakter nama-nama yang digunakan untuk panggilan nama agen nya yang selalu mempunyai ciri khas,  seperti halnya agen Kingsman menggunakan nama dari cerita legenda King Arthur mulai dari Arthur, Merlin, Galahad, dan Lancelot. Begitu pula dengan nama agen dari Statesman yang mempunyai ciri khas yaitu nama-nama minuman beralkohol seperti Tequila (Channing Tatum), Whiskey (Pedro Pascal), Ginger (Helle Berry), dan Champange (Jeff Bridges).

     Senjata yang di gunakan pada sequel ini jauh lebih bervariasi dan unik. Pada film terdahulu mungkin kita susah familiar dengan senjata yang di gunakan oleh para Kingsman seperti Payung serba guna, Pantopel yang bisa mengeluarkan pisau beracun, korek yang untuk peledak, dan cincin yang dapat membuat pingsan, senjata yang unik seperti Lasso yang di gunakan oleh para koboi yang dapat memotong apapun, bola baseball yang dapat meledak, dan tentu saja masih banyak yang lain.

     Kingsman selalu berhasil membuat saya terkesima dengan aksi-aksi para agentnya,, efek visual yang memukau, teknologi yang digunakan di setiap aksinya, dan tentu saja pesan moril yang coba diselipkan di film, menjadi manusia yang terhormat, berani, dan setia.

Advertisements

4 thoughts on “Manners Maketh Man ala Kingsman 

  1. aku masih belum nonton, di bioskop full.. cuma kalo dari spoiler (yess aku suka spoiler) katanya gak gitu bagus dari yang versi pertama. ada yang kurang greget gitu.. cuma aksi channing tatum aku tunggu 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s