Review Serial, Strike : The Cuckoo’s Calling

Ada yang sudah pernah baca atau dengar novel  The Cuckoo’s Calling karya  Robert Galbraith? Sudah pada tahu belum Robert Galbraith merupakan nama pena dari penulis paling sukses didunia dan dia termasuk dalam list salah seorang paling kaya di dunia, hayo siapa? Yup dia J.K. Rowling, yang pastinya sudah pada tahu kan melalui novel fantasi Harry Potter. Dengan nama pena Robert Galbraith, J.K. Rowling mencoba debutnya di genre fiksi kriminal, dan yang luar biasanya setelah tiga novel Strike keluar, sekarang novelnya sudah di adaptasi ke TV series oleh BBC.

Strike bercerita tentang seorang detektif swasta bernama Cormoran Strike( Tom Burke) yang merupakan mantan SIB (The Special Investigation Branch) yang mengalami pengeboman di afghanistan dan dia kehilangan sebagian salah satu kakinya. Strike merupakan anak dari seorang Rock Star terkenal yang melakukan affair dengan groupiesnya. Strike dibantu oleh asistennya bernama Robin Ellacot( Holliday Grainger) yang merupakan wanita muda penuh dengan passion dalam bidang psychology.

Yuk lanjut ke kasus yang sedang ditangani oleh Cormoran Strike pada seri ini. Strike diminta oleh John Bristow terkait kematian misterius saudari perempuannya bernama Lula Landry seorang supermodel terkenal dengan hidup yang glamor, yang menurut hasil investigasi polisi kematiannya disebabkan bunuh diri akibat loncat dari atas balkon, tetapi John berpendapat berbeda bahwa kematian saudarinya merupakan pembunuhan oleh seseorang. John merupakan saudara dari Charlie Bristow yang merupakan teman semasa sekolah Strike yang sudah meninggal karena kecelakan sepeda.

Setelah mempertimbangkanya Strike akhirnya mengambil kasus ini karena dia sudah mengenal keluarga besar Bristow, petualangan Strike dan Robin di mulai dengan menyelusuri kasus ini dari awal mulai dari penthouse tempat tinggal Lula, dan mencoba mencari informasi dari tetangga lantai pertama yaitu Tansy Bestugui yang memberikan pernyataan bahwa mendengar pertengkaran seorang laki-laki dengan Lula di hari kematian Lula. Investigasi berlajut sampai kerabat terdekat dari Lula, mulai dari teman-teman modelnya, pacarnya, dan juga teman misterius Lula bernama Rochelle.

Bukti-bukti mulai dikumpulkan dengan cara yang cerdik dan di rangkai oleh Strike dan Robin untuk mencari benang merah dan motif si pembunuh, dan fakta mengejutkan bahwa Lula sedang berusaha mencari orang tua kandungnya karena dia merupakan anak adopsi keluarga Bristow, sehingga semuanya semakin rumit untuk di pecahkan, untuk lanjutannya tonton sendiri yah, kan jadi nggak enak misalkan di kasih tau endingnya hehe.

Serial ini benar-benar drama thriller dengan ritme yang tidak terlalu cepat, jadi jangan dibandingkan ritmenya dengan serial Sherlock Holmes, bagi yang berharap serial ini bakal di penuhi dengan banyak aksi kejar-kejaran, jangan berharap banyak yah, sekali lagi ini tipe yang berbeda. Keseluruhan serial season pertama ini saya sangat suka, karena memang saya suka drama thriller dengan ritme yang lamban, bahkan saya jadi penasaran mau baca novelnya juga hehe. Selamat menonton yah.

IG & Twitter : @roburik

Advertisements

5 thoughts on “Review Serial, Strike : The Cuckoo’s Calling

  1. Ya ampuuuun aku baru tau ini difilm in. Aku udh baca bukunya mba.. Krn tau ini nama lain dr jk rowlings lah makanya aku beli. Sbnrnya lumayan bagus dan bikin penasaran sampe akhir cerita.. Tp nth kenapa mau ga mau jd ngebandingin ama serial harry potter. Tema detektif jk rowling yg ini, kok kyknya ga nancep gitu :p. Kyk kurang greget.. Ntah mungkin krn aku terlalu tergila2 ama harry potter jd berharap cerita barunya sama memikat kyk itu kali yaa.. Btw, jd pgn nonton filmnya jg sih..

  2. Pingback: Review Serial, Strike : The Silkworm | roburik or romulus ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s