Review Film: The Invisible Guest (Contratiempo)

Ada yang kangen nggak sama film thriller? Saya mau coba review tentang film The Invisible Guest aka Contratiempo, menurut saya merupakan film yang sangat penuh teka-teki dan kejutan karena kita selalu di buat penasaran dan menebak-nebak kebenaran yang sebenarnya terjadi seperti apa. Ini merupakan film produksi dari spanyol sehingga bahasanya pun bahasa espanyola jadi sangat di anjurkan menggunakan subtittle…hehe dan aktornya pun mirip-mirip pemeran telenovela.

Cerita bermula ketika tentang seorang pria sukses yang harus terjerat dalam kasus pembunuhan seorang wanita yang merupakan kekasih gelapnya karena keberadaanya dikamar yang sama dengan wanita tersebut, lalu dia meminta bantuan hukum kepada seorang wanita tua yang merupakan pengacara sangat terkenal untuk membantunya agar tidak terjerat hukuman penjara akibat kematian selingkuhannya tersebut, dan ternyata kasus ini merupakan kasus terakhir pengacara tersebut sebelum pensiun sehingga sang pengacara sangat fokus kepada kasus yang di tanganinya, tetapi saat interview dimulai dengan pengacara tersebut mulailah rahasia lelaki tersebut perlahan-lahan terungkap akibat desakan sang pengacara, karena perjanjian yang diajukan sang pengacara apabila ingin di bantu untuk di bebaskan dari kasusnya maka dia harus tahu segala detail kejadian.

Sepanjang film kita di buat berfikir dan menerka cerita yang manakah yang sebenarnya terjadi karena kita di sajikan begitu banyak versi pengakuan dari kasus kematian wanita tersebut dan bahkan kita juga harus di paksa berfikir kembali ketika lelaki dan kekasih gelapnya tersebut terhubung dengan kasus remaja yang hilang dan belum dapat di temukan jasad atau pun mobil yang dikendarai nya selama bertahun-tahun, dan kebetulan kejadian hilangnya lelaki tersebut terjadi di hari yang sama ketika kedua pasangan tersebut mengalami kecelakaan mobil yang semakin membuat cerita ini semakin kompleks dan rumit.

Sang ayah dari remaja yang hilang tersebut, mencoba mencari tahu dari kasus hilang nya sang anak tercinta, dan mencoba mengumpulkan potongan fakta demi fakta satu-persatu, dan mencari tahu siapa pelaku dari kasus hilangnya sang anak karena menurutnya bantuan polisi menemui jalan buntu, tetapi dia mempunyai keyakinan bahwa pasangan yang mengalami kecelakaan di hari yang sama dengan hilangnya sang anak tercinta memiliki keterkaitan satu sama lain karena di saat kejadian tersebut.

Bagi yang rindu film dengan bumbu teka-teki, reka ulang kejadian ala CIA, dan analisa pembunuhan ala dektektif conan, coba deh nonton film ini pasti nggak nyesel, karena memang alur ceritanya sangat menarik, bahkan kejutan di film ini sangat banyak, sampai di akhir film pun sang sutradara masih memunculkan kejutan, “save the best for the last” pokoknya, bagi yang mau menonton silahkan siap-siap berfikir dan menerka yah, Selamat menonton.

Advertisements

2 thoughts on “Review Film: The Invisible Guest (Contratiempo)

  1. Nah film gini nih yg aku suka.. Yg ngajakin kita mikir juga ๐Ÿ™‚ .. Kalo novel aja aku lbh suka yg cerita detektif gitu, film juga ๐Ÿ™‚ .. Ntr cari filmnya ah mas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s