Mengecilkan perut dengan 5 menit PLANK

Makanan apa yang paling kamu incar saat lebaran? Segala jenis makanan berat sampai kue kering, mulai dari hidangan santan sampai kue yang manis-manis semua kita santap, semua kenikmatan lebaran yang kita rasakan sungguh membuat kita terlena, bahkan ada yang sampai opordosis karena kebanyakan makan opor, lalu apa kabar perut setelah lebaran? Hayo ngacung yang perutnya mengalami kebuncitan setelah lebaran.

Beberapa minggu sebelum lebaran saya sempat bertanya ke teman sejawat, apakah ukuran celananya mengalami kenaikan atau dengan kata lain perutnya menjadi buncit, dan ternyata hanya saya saja yang mengalami peningkatan ukuran perut alias buncit 😭 , sedangkan dia tidak. Ternyata dia punya resep yaitu melakukan Plank agar tidak mengalami kebuncitan dini seperti kebanyakan lelaki yang sudah menikah dan mulai malas berolahraga. Apa itu Plank? Plank merupakan latihan menyangga tubuh dengan kedua tangan, seperti pada posisi push-up, dan menahannya dalam hitungan 30 detik sampai 1 menit. Plank memiliki beberapa variasi gerakan dan setelah ngubek-ngubek mbah google saya cari latihan plank yang dapat dilakukan dengan simple dan tidak memakan waktu banyak dan ketemulah latihan plank seperti dibawah ini, tetapi untuk yang badannya sudah gemuk lebih baik di turunkan dahulu berat badannya barulah bisa mengikuti latihan plank ini, karena di gerakan plank semuanya menahan beban tubuh jadi misalkan masih gemuk kasian tangan atau siku tangannya keberatan nahannya.

Full Plank

Gerakan ini mirip seperti push up hanya saja kita tidak perlu naik turun, hanya perlu menahannya setengah  sampai satu menit, mudah kan? Tentu tidak, setelah saya coba baru nahan 15 detik saja saya sudah megap-megap kehabisan nafas, untuk yang baru memulai bisa dilakukan 15-20 detik saja dulu.

Elbow Plank

Gerakan ini mirip seperti push up hanya saja kita menahannya dengan siku tangan bukan telapak tangan, untuk gerakan ini saya lakukan setelah full plank tapi untuk waktunya semampunya saya saja hehe. Gerakan ini yang paling umum digunakan dalam latihan plank, jadi mesti kudu di gunakan dalam latihan.

Raised Leg Plank

Gerakan ini sama dengan elbow plank hanya saja kita mengangkat salah satu kaki kita ke atas dalam beberapa detik, dan gerakan ini saya ajurkan dilakukan setelah kalian sudah terbiasa dengan full plank dan elbow plank, karena saya saja selalu kehabisan nafas bila melakukan gerakan ini.

Side Plank

Gerakan ini menggunakan dasar gerakan elbow plank tetapi hanya menggunakan satu tangan untuk menyangga dan posisi badan kita yang menyamping, dan tangan satunya lagi di angkat sampai ke kepala, jujur saja untuk gerakannya ini saya skip karena sepertinya susah yah haha, tapi misalkan mau hasil sempurna bisa di coba gerakan ini.

Saya melakukan plank setiap sebelum tidur dan di lakukan setiap hari, jangan bolong-bolong apabila ingin hasil cepat dan sempurna. Saya sudah lakukan selama 2 minggu tetapi masih bolong-bolong dan rasanya otot perut saya semakin kencang, bagaimana saya rutin dan tidak bolong, pasti buncit perut saya akan hilang dengan sendirinya, ngarep.com . Yuk cobain plank di rumah apalagi yang sudah tidak pernah berolahraga seperti saya dan tidak memiliki waktu untuk berolahraga, selamat mencoba ya.

Advertisements

4 thoughts on “Mengecilkan perut dengan 5 menit PLANK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s