Thirteen Reasons Why

Ada yang sudah lihat atau dengar tentang thirteen reasons why? Entah membaca novel nya atau menonton serialnya di netflix. Ini merupakan pertama kalinya saya menonton serial tv yang ceritanya fokus terkait bullying. Untuk para orang tua menurut saya sangat perlu untuk mencoba menonton serial tv ini, kenapa? Karena banyak sekali pertanyaan yang sepertinya sulit terjawab seperti, sudah seberapa dekatkah kalian dengan anak anda? Sehingga anak anda dengan terbuka menceritakan apa yang dia alami di sekolah atau sudahkah anda tau rahasia apa yang dia coba sembunyikan dari anda para orang tuanya. Saya sendiri pada saat sekolah tentu memiliki banyak rahasia yang tidak di ketahui oleh orang tua saya, karena di saat remaja rasanya rahasia lebih aman ketika hanya di ketahui oleh teman dekat di sekolah bukan dengan orang tua, jadi bagi orang tua yang sudah menjadi teman atau sahabat anaknya sehingga anaknya merasa nyaman bercerita tentang rahasianya, selamat untuk anda karena sudah menjadi orang tua yang sangat sukses!

Okay, kita kembali ke cerita, kisah di serial ini bercerita tentang seorang wanita remaja SMU bernama Hannah Baker yang melakukan bunuh diri di karenakan dia rasa hidupnya sudah tidak pantas untuk di lanjutkan atau dia lebih memilih untuk membuat hidupnya berhenti karena sudah tidak tahan dengan tekanan lingkungan sekolahnya, serem ya. Sebelum dia mengakhiri hidupnya dia merekam alasan dia ingin mengakhiri hidupnya ke dalam sebuah kaset, semuanya terdapat 13 kaset, thats why judulnya thirteen reasons why. Setiap kasetnya menceritakan kisah teman sekolahnya yang berpengaruh dengan keputusannya untuk mengakhiri hidupnya.

Petualangan serial ini di mulai ketika remaja pria bernama Clay Jensen, yang merupakan teman sekolah & kerja Hannah menerima sebuah kiriman paket yang berisi 13 kaset dari seorang yang tidak diketahui pengirimnya. Clay mulai mendengarkan setiap kasetnya dengan sangat kaget ketika ternyata temannya itu bunuh diri karena mengalami bullying oleh teman sekolahnya dan kaset demi kaset dia mencoba mendengarkan dan mencoba menggambarkan posisi Hannah ketika memgalami setiap kejadiannya. Clay semakin lama semakin tidak kuat untuk menyelesaikan keseluruhan kasetnya karena sangat berpengaruh dengan perasaannya karena memang dia menaruh rasa suka dengan Hannah, tetapi ternyata dia hanya memgetahui sedikit tentang hidupnya. Sebuah rasa penyesalan yang sangat besar sangat mempengaruhi hidup Clay di sekolah ketika mendengarkan kisah Hannah melalui kasetnya dan dia mulai tau siapa saja teman sekolahnya yang pernah melukai atau secara tidak sengaja mempermalukan Hannah selama di sekolah sehingga dia dengan yakin lebih baik mengakhiri hidupnya.

Satu demi satu setiap problem atau rahasia sekolah mulai terungkap ke permukaan yang apabila sampai diketahui oleh banyak orang maka kredibilitas sekolah tersebut akan di pertanyakan, cerita semakin rumit karena orang tua Hannah melakukan tuntutan ke pihak sekolah atas kejadian tersebut karena mereka merasa yakin bahwa ada yang tidak beres dengan anaknya sehingga memutuskan untuk bunuh diri dan pihak sekolah harus bertanggung jawab.

Bagaimana cerita lengkapnya bisa langsung tonton saja ya.

Advertisements

2 thoughts on “Thirteen Reasons Why

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s