Murder On The Orient Express

Karena akan ada film remake dari murder on the orient express di bulan november tahun ini, saya khusus ngubek-ngubek tokped untuk mencari novelnya dan tentu saja novel bekas…dan ola…dapat dengan harga murah, tetapi mahal di ongkir 😂. Ini merupakan kali pertama saya membaca novel karya Agatha Christie, walaupun saya sering mendengar bahwa novel-novelnya selalu penuh dengan misteri yang konon membuat pembacanya ketagihan karena selalu mengajak pembacanya berfikir untuk ikut memecahkan misterinya.
Novel ini bercerita tentang perjalanan Hercule Poirot, seorang ditektif asal belgia yang sangat handal dan karakternya di gambarkan secara unik yaitu mempunyai kumis yang panjang melengkung dan kepala bundar seperti telur. Cerita bermula disebuah perjalanan kereta yang ditumpangi Poirot diterhambat oleh salju tebal sehingga harus terhenti dan tidak dapat melanjutkan perjalanan. Ternyata perjalanan tersebut bukanlah perjalanan biasa, karena semua penumpang di kejutkan dengan peristiwa pembunuhan di dalam kereta dimalam saat kereta terhenti oleh salju tebal yang di lakukan oleh salah satu penumpang. 

Di saat membaca novel ini saya seperti di ajarkan bagaimana cara membaca watak dan kepribadian sesorang hanya dari gerakan dan cara berbicara seseorang. Di dalam kereta yanh di penuhi oleh penumpang dengan berbagai karakter dan kalangan yang berbeda yang menjadikan misteri pembunuhan ini semakin rumit untuk di pecahkan. Masuk ke pertengahan cerita semakin pelik saja, karena poirot harus meng investigasi setiap penumpang dan dari keterangan-keterangan yang di berikan oleh semua penumpang, dan dari keterangan yang di kumpulkan mulai bermunculan kebohongan demi kebohongan yang mulai di sadari Poirot. Selama membaca saya mencoba-coba untuk menebak siapa pembunuhnya, tetapi ternyata saya gagal total 😭, bahkan saya pun harus sampai selesai membaca baru mendapat jawaban dari misteri pembunuhannya.

Setelah membaca novel ini saya sangat tertarik dengan novel Agatha Christie yang lain, karena sangat menarik untuk di baca dan selalu membuat saya penasaran dan saya jatuh cinta dengan karakter Hercule Poirot, selain itu saya jadi tidak sabar untuk segera menonton film remake dari Murder On The Orient Express, bahkan di project remake film tersebut aktor/aktris yang terlibat merupakan pemain film pernah masuk nominasi oscar bahkan beberapa nama pernah memenanginya.

Kamu tertarik nggak baca karya Agatha Christie?

2 thoughts on “Murder On The Orient Express

  1. Aku prnh mba baca 2kali bukunya, lupa tp judul yg mana krn udh lama banget. Kok ga dpt feelnya yaa.. Aku suka loh serial detektif begini. Semua aku baca.. Kyk dan brown, serial s mara gd yg kosasih gozali, enyd blyton utk detektif remaja, alfred hitchcock , even komik conan aku suka. Tapi agatha christie ini aku ga enak bacanya 😦 .. Ga ngerti deh apa blm nemu cerita yg bgsnya.. Coba deh ya nnti aku mau baca sekali lg, judul yg lain. Kalo msh ga mudeng berarti serial ini memabg ga cocok di aku 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s