Belajar Menggambar Sketsa

Tidak pernah terpikir untuk mencoba menggambar sketsa atau pun menggambar apapun karena saya pikir orang yang bisa menggambar adalah orang yang sudah diberi talenta oleh Allah Swt, sehingga bagi orang yang tidak mempunyai bakat seperti saya menggambar tidak akan bisa bagus, bisa peyang sana sini tuh objek yang digambar. Tetapi semua pikiran saya tentang hal itu seketika hilang ketika membaca postingan instagram Wahyu Ichwandardi (pinot), beliau yang biasa di sapa papin pinot oleh netizen mencoba mengajak semua followernya untuk mencoba menggambar atau membuat sketsa wajah orang-orang terdekat dan mengirmkan via direct message ke pinot, nanti secara random pinot akan memilih satu akun yang sudah mengirim untuk di sketsa wajahnya oleh pinot. Kenapa pinot melakukannya karena menurutnya setiap orang itu bisa menggambar, tidak ada yang tidak bisa, itu hanya masalah biasa dan tidak biasa, papin pinot memberi contoh beliau sudah menggambar sejak kecil, bayangkan sudah berapa tahun dia berlatih menggambar untuk mendapatkan hasil seperti sekarang, jadi menurutnya semua orang pasti bisa gambar tinggal frekuensinya di perbanyak hingga menjadi biasa.

Ini nih instagramnya papin pinot.

Nah semenjak ajakan beliau mulailah saya mencoba belajar membuat sketsa walaupun hasilnya biasa saja bahkan bisa dibilang jauh dari hasil memuaskan, tetapi setelah beberapa kali mencoba membuat sketsa lagi, tangan ini rasanya sedikit demi sedikit terbiasa untuk menggambar dan menurut saya hasilnya menjadi sedikit lebih baik di bandingkan pertama kali membuat sketsa.

Ini berikut gambar pertama saya saat mulai belajar sketsa dan yang menjadi korban yaitu putri pertama saya yang menjadi lebih tua beberapa tahun ketika saya sketsa πŸ˜…, jangan di ketawain yah saya mohon 😁.

Dan berikut sketsa ketika teman saya ingin menikah, saya mencoba belajar sketsa untuk dua wajah di satu frame.

Dan sketsa di bawah ini ketika sedang rindu dengan ibu tercinta di tengah malam.

Dan yang baru kemaren saya buat ketika mencoba menggambar teman kuliah saya ketika ulang tahun.

Jadi intinya siapa pun, umur berapa pun, selama ada niat mencoba untuk menggambar pasti bisa tinggal di perbanyak latihannya agar menjadi biasa.

Jadi tertarik nggak untuk mencoba membuat sketsa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s