Bridget Jones

Siapa yang tidak kenal Bridget Jones ? Mungkin bagi angkatan 90an pasti kenal baik dengan karakter yang satu ini ya, yup novel karya Helen Fielding ini merupakan novel romcom yang paling hits di jaman nya, di publish tahun 1996 bercerita tentang kehidupan wanita lajang yang sedang mencari pasangan yang dapat menerima dirinya apa adanya dengan kata lain “just as you are”. Dari karya Helen sangat terlihat dia sangat terinspirasi dari Novel Pride & Prejudice karya Jane Austen karena ada kesamaan nama pada karakter novelnya yaitu Mr Darcy, terlebih dari setelah TV series Pride & Prejudice di BBC tahun 1995 booming, sehingga ketika novel Bridget Jones di adaptasi ke layar lebar pemeran cowo yang memerankan Mr Darcy juga sama dengan yang di TV seriesnya yaitu Colin Firth.

Saya pertama tahu tentang Bridget justru melalui film terlebih dahulu dan sangat suka, baru lah penasaran dengan novelnya. Berhubung novelnya sudah tidak cetak lagi, saya langsung ngubek-ngubek tokped dan tidak tanggung-tanggung, saya beli tiga series sekaligus yaitu Bridget Jones Diary, Bridget Jones  The Edge Of Reason, Bridget Jones Mad About The Boy, wah borong mas hehe. Walaupun novel bekas tetapi masih layak baca dan oke kualitasnya, khusus Bridget Jones Diary sudah bahasa indonesia, yang repot pas baca dua series berikutnya karena harus buka-buka kamus bahasa inggris karena novel nya tidak pernah cetak di indonesia 😭.

Di Bridget Jones Diary, petualangan cinta kasih Bridget bermula dengan mejalin hubungan dengan boss di kantornya bekerja yang selalu menggodanya dan seperti biasa si Bridget tidak tahan godaan, jadilah mereka pacaran. Sejalan dengan hubungan itu sebelumnya Bridget sudah di kenalkan dengan anak teman ibunya bernama Darcy tetapi di karenakan sang cowo sangat pendiam dan dingin, hilanglah hasrat Bridget untuk tertarik dengannya, tetapi justru kebalikan Darcy sangat tertarik dengan Bridget karena dia selalu bertingkah laku apa adanya dan tidak ada kepura-puraan seperti wanita lain yang mencoba mendekatinya, tetapi sayangnya Darcy sangat sulit mengungkapkannya, bagaimana kelanjutannya? Baca sendiri saja novelnya, silahkan ngubek-ngubek tokped 😁.

Lanjut ke Bridget Jones The Edge Of Reason, disini petualangan Bridget meningkat pada level berikutnya yaitu sudah pacaran dengan Darcy, tetapi justru ketika sudah berpacaran Bridget semakin takut kehilangan Darcy karena menurutnya Darcy adalah pasangan yang sangat sempurna, ganteng, karismatik, dan mau menerima seorang Bridget apa adanya. Konflik mulai muncul ketika kecemburuan Bridget yang memuncak dengan wanita yang mencoba mendekati Darcy dan mempertanyakan keseriusan hubungannya ke Darcy, dan apakah Darcy benar-benar serius dengan hubungan yang dia jalin dengan Bridget? Baca sendiri saja novelnya, silahkan ngubek-ngubek tokped 😁.

Setelah sekian lama menghilang pada akhirnya munculah series lanjutan yaitu Bridget Jones Mad About The Boy. Pada novel series terakhir ini hal yang paling tidak disukai fans Bridget Jones menjadi kenyataan, karakter Mr Darcy mati untuk selamanya….terlalu banyak pertanyaan apa alasan Helen menghilangkan karakter tersebut yang justru membuat novelnya menjadi daya tarik tersendiri, hanya Helen yang tahu. Pada series terakhir menceritakan Bridget yang sudah menikah dengan Darcy dan mempunyai anak, tetapi disini menceritakan bahwa Darcy meninggal karena kecelakaan dan semenjak itu Bridget berjuang menjadi single parent dan tentunya secara perlahan mencari pasangan untuk mengobati kekosongan hatinya. Di series ini Bridget bertranformasi menjadi lebih melek teknologi, menggunakan twitter untuk berkenalan dan mencari jodoh, apakah Bridget berhasil mencari seseorang untuk mengisi kesendiriannya?Baca sendiri saja novelnya, silahkan ngubek-ngubek tokped 😁.

Sekian sekilas info untuk sekedar mengingat karya fenomenal Helen Fielding.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s